Raja Salman Undang Emir Qatar untuk Menghadiri KTT GCC di Riyadh

26

Moslemtoday.com : Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud mengirimkan undangan kepada Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani untuk menghadiri KTT Dewan Kerjasama Teluk (Gulf Cooperation Council/GCC) ke-39 yang akan diselenggarakan di Riyadh pada 9 Desember 2018 nanti.

Undangan ini menjadi sesuatu hal menarik ditengah putusnya hubungan diplomatik ke dua negara sejak setahun yang lalu. Sebagaimana diketahui, bahwa pada tanggal 5 Juni 2017 lalu, empat negara Arab (Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir) serentak memberlakukan blokade darat, laut dan udara terhadap Qatar.

Menurut kantor berita Qatar, Qatar News Agency, Emir telah menerima undangan resmi dari Raja Salman. “Surat undangan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal GCC Sheikh Abdullatif al-Zayyani kepada Menteri Negara Urusan Luar Negeri Qatar Soltan bin Saad al-Muraikhi,” seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis, (6/12/2018).

Dilansir dari Al Jazeera, hingga saat ini Qatar belum memberikan jawaban apakah akan menghadiri pertemuan tersebut atau tidak. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here