Raja Salman : Melayani Jamaah Haji adalah Kehormatan Terbesar bagi Arab Saudi

22

Lensaislam.com : Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memberikan pidato Kerajaan menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H untuk para jamaah haji dan umat Muslim di seluruh dunia di Istana Kerajaan di Mina, Selasa kemarin, (21/8/2018).

Putra Mahkota Muhammad bin Salman, sejumlah pangeran, Grand Mufti, Ulama, Masyaikh, pejabat senior Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), para menteri, dan para komandan militer turut hadir di Istana Mina.

Dalam pidatonya, Raja Salman mengucapkan terima kasih kepada para panitia atas layanan yang diberikan untuk jamaah Haji tahun ini.

“Para jamaah dan seluruh dunia mengawasi dan menyaksikan upaya kita dalam melayani tamu-tamu Allah. Ini adalah tugas kita dan suatu kehormatan bagi Arab Saudi. Insya Allah, kita akan diberi pahala oleh Allah Subhanahu Wa Taala,” ungkap Raja Salman, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (22/8/2018).

“Kami menyampaikan penghormatan dan perasaan bangga atas pengorbanan besar dari para personel militer dan petugas keamanan untuk menjaga keamanan negara ini dan melindungi tanah suci,” kata Raja Salman.

Raja Salman menambahkan bahwa semua ini adalah berkah yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

“Alhamdulillah, Allah telah memberikan kehormatan besar kepada negara kita untuk melayani para jamaah haji. Pada kesempatan Idul Adha ini, kita memohon kepada Allah, agar kita diberikan kesuksesan dalam menjalankam tugas mulia ini dan membawa perdamaian bagi negara-negara Muslim dan kedamaian untuk kita semua,” tutup Raja Salman.

Tahun ini, jumlah total jamaah haji mencapai 2.371.675. Sebanyak 1.758.722 jamaah berasal dari luar Arab Saudi, sedangkan 612,953 berasal dari dalam Arab Saudi. Jumlah total jamaah laki-laki mencapai 1.327.127 jamaah dan jamaah perempuan sebanyak  mencapai 1.044.548 jamaah. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here