Rabithah ‘Alam Islami Kecam Berita-berita Palsu yang Sudutkan Arab Saudi

38

Lensaislam.com : Rabithah Al-‘alam Al-Islami mengutuk berita-berita palsu yang menyudutkan Arab Saudi. Baru-baru ini kembali beredar berita palsu yang menyebutkan Arab Saudi melarang warga dari Suriah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci.

“Kerajaan Arab Saudi selalu menerima tamu dari semua negara, termasuk Suriah,” ungkap Rabithah dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Arabnews, Jumat, (29/6/2018).

Rabithah Al-‘alam Al-Islami berterima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi atas upaya dan kesungguhan dalam melayani semua jamaah haji dan umrah dan memberikan perawatan komprehensif bagi semua jamaah dari manapun mereka berasal.

Rabithah Al-‘alam Al-Islami memuji Arab Saudi karena menambah kuota jamaah haji dari Suriah. Pada tahun ini tercatat ada 18.000 jamaah haji asal Suriah.

“Arab Saudi menerima setiap tahun jutaan jamaah Haji dan Umrah dan pengunjung dari berbagai sekte, ras dan kebangsaan, dan tidak pernah mendiskriminasi mereka meskipun berasal dari negara-negara yang sedang memiliki konflik diplomatik dengan Arab Saudi, seperti : Iran dan Qatar,” ungkap Rabithah.

* Rabithah Al-‘alam Al-Islami atau yang dikenal dengan nama Liga Dunia Muslim(bahasa Inggris: Muslim World League) adalah salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, bidang pendidikan, sosial keagamaan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here