Rabithah Al-Alam Al-Islami Puji Layanan Arab Saudi Terhadap Dunia Muslim

17

Lensaislam.com : Liga Dunia Muslim (Muslim World League) atau yang lebih dikenal dengan nama Rabithah Al-Alam Al-Islami menyelenggarakan konferensi selama dua hari pada Rabu-Kamis, (26-27 Desember 2018) di Mekkah dengan mengangkat tema “Persatuan Islam”.

Dalam pertemuan tersebut, Rabithah memuji peran Arab Saudi dalam melayani Islam dan Dunia Muslim.

“Arab Saudi adalah jantung Islam di era modern dan memiliki jasa yang besar bagi umat Islam melalui kepemimpinan Raja Salman Bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota MBS,” ungkap pernyataan Rabithah, seperti dilansir dari Arabnews, Kamis, (27/12/2018).

Pertemuan Rabithah tersebut mendesak umat Islam untuk menyatukan barisan mereka untuk memperkuat nilai-nilai Islam Washatiyyah.

Dr. Pir Muhammad Noor-ul-Haq Qadri, menteri agama Pakistan mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa perpecahan telah melemahkan Islam dan negara-negara Muslim.

“Di tengah masa-masa sulit di dunia Muslim saat ini, para ilmuwan dan ulama harus menyatukan barisan mereka untuk membantu memperkuat nilai-nilai moderat, dan mempromosikan kohesi dan persaudaraan di antara semua Muslim,” ungkap Dr. Pir Al-Qadri.

Sementara itu, Bou Abdullah Gholamallah, presiden Dewan Islam Republik Demokratik Rakyat Aljazair mengatakan bahwa konferensi Rabithah akan membantu menghapuskan permusuhan dan kecurigaan serta menanamkan kepercayaan dan kerja sama sesama negara Muslim.

“Sebagian besar Muslim bermimpi tentang sebuah negara bersatu yang didirikan pada prinsip-prinsip pemahaman dan solidaritas di bidang politik, sosial, budaya, dan ekonomi,” kata Bou Abdullah.

* Rabithah Al-‘alam Al-Islami atau yang dikenal dengan nama Liga Dunia Muslim(bahasa Inggris: Muslim World League) adalah salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, bidang pendidikan, sosial keagamaan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here