Qatar Resmikan Perluasan Pangkalan Militer Al-Udeid Milik AS di Timur Tengah

28

Lensaislam.com : Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohamed Al Attiyah mengumumkan dimulainya perluasan pangkalan militer Al Udeid milik AS. Pangkalan ini menampung lebih dari 10.000 pasukan AS.

Menurut Qatar News Agency (QNA), upacara peletakan batu fondasi diresmikan langsung oleh Al Attiyah bersama Brigadir Jenderal Jason Armagost, komandan Angkatan Udara AS yang berbasis di markas Al Udeid, seperti dilansir dari Sputnik, Rabu, (25/7/2018).

Perluasan pangkalan ini merupakan bagian dari rencana Qatar untuk memperkuat kerja sama militer strategis dengan Amerika Serikat, termasuk pembangunan kompleks perumahan baru dan pusat kontrol untuk kegiatan bersama dan untuk meningkatkan kualitas hidup personil militer.

Awal tahun ini, Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohammad Al Attiyah telah mengatakan bahwa Qatar berusaha membuat fasilitas dan kehadiran AS di sana menjadi “permanen.”

Pangkalan Al Udeid merupakan pangkalan militer milik AS terbesar di Timur Tengah dan merupakan Pusat Komando Sentral Angkatan Udara AS (AFCENT) di Timur Tengah. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here