Qatar Ingin Menjadi Anggota Tetap NATO

49

Lensaislam.com : Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohamed Al-Attiyah mengatakan bahwa negaranya ingin menjadi anggota tetap NATO (Aliansi Pertahanan Militer Atlantik Utara/North Atlantic Treaty Organization).

“Qatar hari ini telah menjadi salah satu negara paling penting di kawasan ini dalam hal kualitas persenjataan. Qatar telah bekerja sama secara efektif dengan NATO, kerjasama ini berkembang dari hari ke hari,” ungkap Attiyah kepada majalah resmi kementerian pertahanan Qatar, Altalaya, seperti dikutip dari TimesofIsrael, Rabu, (6/6/2018).’

“Mengenai keanggotaan, kami adalah sekutu utama di luar NATO. Jika NATO menambah keanggotaan mereka, maka kami sangat siap untuk bergabung dengan aliansi itu. Visi kami sangat jelas,” tambah Attiyah.

Attiyah menambahkan bahwa ada hubungan yang berkembang antara Qatar dengan NATO, dan Qatar dapat menjadi tuan rumah unit NATO atau menjadi salah satu pangkalan khusus militer.

Dilansir dari Sputnik, Pada bulan Maret lalu, angkatan bersenjata Qatar telah menandatangani perjanjian dengan NATO mengenai kerja sama militer dan keamanan. (DH/MTD)

Sumber : TimesofIsraelSputnik | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here