Putra Raja Salman : Iran Ingin Kuasai dan Kontrol Dunia Islam

157

Lensa Islam : Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman mengatakan, mustahil negaranya dialog dengan Iran. Menurut putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini, dalam logika Teheran adalah menanti kedatangan Imam Mahdi dan bersiap menguasai dunia Muslim.

Anak Raja Arab Saudi ini dalam wawancara televisi yang disiarkan hari Selasa  mengklaim bahwa negaranya mampu menghancurkan milisi Iran di Yaman, yakni pemberontak Houthi. Saat ini Saudi telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran. Saudi beberapa kali menyebut Iran mendukung kelompok Houthi Yaman baik secara finansial maupun militer.

Ketika ditanya apakah Arab Saudi siap untuk membuka dialog langsung dengan Iran, Pangeran Salman mengatakan bahwa tidak mungkin untuk berbicara dengan sebuah kekuatan yang merencanakan kembalinya Imam Mahdi.

Menurutnya, Iran menunggu kedatangan Imam Mahdi yang diyakini sebagai keturunan Nabi yang bersembunyi 1.000 tahun yang lalu dan akan kembali mendirikan pemerintahan Islam global sebelum dunia kiamat.

”Bagaimana Anda berdialog dengan ini (Iran)?,” tanya Mohammed dalam wawancara yang telah diunggah di media sosial, sebagaimana dikutip dari Gulfnews, Rabu (3/5/2017).

”Logika (Iran) adalah bahwa Imam Mahdi akan datang dan mereka harus mempersiapkan lingkungan yang subur untuk kedatangan (Imam) Mahdi yang ditunggu dan mereka harus mengendalikan dunia Muslim,” lanjut pangeran Salman. (DH/MTD)

Sumber : Gulfnews

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY