Proses Rekontruksi Pondok Pesantren Tahfidz MIBA, Majalengka Dimulai Hari ini.

219

LensaIslam. – Setelah menyelesaikan proses evakuasi dan pensortiran barang-barang berharga,  hari ini  Senin 25 Januari 2021 proses rekontruksi Pondok Pesantren Tahfidz MIBA, Majalengka di mulai. Ustadz Fatkhurrohhman, Lc. sebagai pimpinan pesantren  berinisiatif  menyewa  sebuah eskafator kepada Dinas PU dengan tujuan  lebih cepat selesai.

Beliau juga merencanakan untuk segera membangun kembali beberapa lokal Pondok Pesantren MIBA yang roboh tersebut agar para santri bisa belajar dengan nyaman. Untuk saat ini, para santri di evakuasi ke SDIT AL Afiyah dan melakukan proses belajar mengajar sementara di SDIT tersebut.

Pemerintah daerah setempat seperti pihak kelurahan, kecamatan, KORAMIL dan juga BASARNAS datang ke PonPes MIBA untuk memastikan keadaan lokasi bencana. Mereka juga memberikan dukungan kepada pihak PonPes MIBA untuk segera kembali membangun lokal yang roboh tersebut.

“Rencananya akan dibangun tempat parkir di lokasi bangunan yang roboh tersebut, dan kami akan membangun di tempat sekitarnya  sebagai pengganti lokal yang roboh” begitu yang disampaikan oleh Ustadz Fatkhurrokhman sebagai pimpinan PonPes MIBA saat kami wawancarai langsung via telephon.

Beliau juga bersyukur kepada para donatur yang sudah mendukung rekontruksi PonPes MIBA, baik secara moril maupun materil. Untuk anda yang hendak menyisihkan sebagian hartanya untuk  membantu rekontruksi PonPes MIBA, bisa dikirimkan melalui :

Rekening :
||   Bank Syariah Mandiri
||   3131 1 1313 6
||  Ma’had Imam Bonjol Al-Islamy

Konfirmasi WA:
0815 6464 4253

 

Admin 

comments

LEAVE A REPLY