Presiden Jokowi Minta Bank Syariah Indonesia Rangkul Nasabah Non-Muslim

103

Lensaislam.com : Presiden Jokowi meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) harus menjadi bank syariah yang universal. Artinya harus terbuka, inklusif, dan menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah agar menjangkau lebih banyak masyarakat di Tanah Air.

“Jadi jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja, yang non-muslim pun juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia,” ungkap Jokowi dalam sambutannya saat meresmikan Bank Syariah Indonesia di Istana Negara, Senin, (1/2/2021), seperti dilansir dari laman Setkab.go.id,

“Semua yang mau bertransaksi atau berinvestasi secara syariah harus disambut sebaik-baiknya,” pesan Presiden.

Jokowi juga meminta BSI memaksimalkan penggunaan teknologi digital. Digitalisasi ini wajib agar bisa menjangkau mereka yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan.

Selanjutnya, BSI harus menarik minat generasi muda milenial untuk menjadi nasabah, karena jumlah generasi muda milenial Indonesia saat ini mencapai 25,87 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia.

Presiden Jokowi juga menekankan agar BSI mampu menjadi barometer perbankan syariah di Indonesia bahkan hingga tingkat global serta mampu menciptakan tren baru.

Sumber : Setkab.go.id

comments

LEAVE A REPLY