Presiden Erdogan : Turki Menjadi Target Perang Ekonomi Global

28

Lensaislam.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki tengah menjadi target perang ekonomi global yang dilancarkan oleh AS. Hal itu diungkapkan oleh Erdogan menyusul semakin melemahnya nilai tukar Lira Turki terhadap Dolar.

Presiden Erdogan membantah bahwa Turki sedang berada dalam krisis mata uang. “Negara kita tidak runtuh, tidak hancur atau bangkrut atau tengah berada dalam krisis,” kata Erdogan, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Ahad, (12/8/2018).

“Jalan keluar dari pelemahan mata uang kita adalah dengan meningkatkan produksi dan meminimalkan suku bunga,” tambah Erdogan.

“Mereka yang tidak dapat bersaing dengan Turki di pasar global telah menggunakan praktek penipuan yang tidak ada pengaruhnya dengan realitas, produksi dan ekonomi riil Turki,” ungkap Erdogan.

Nilai tukar Lira Turki merosot tajam selama sepekan terakhir menyusul menyusul diterapkannya sanksi dan kenaikan tarif oleh AS pada sektor impor baja dan alumunium Turki. Presiden Erdogan berjanji akan membalas sanksi AS tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here