Presiden Erdogan : Turki Boikot Produk Elektronik Buatan Amerika Serikat

39

Lensaislam.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan hari ini bahwa Turki akan memboikot produk-produk elektronik buatan Amerika Serikat.

“Kami akan memboikot produk elektronik buatan Amerika Serikat. Turki akan menghasilkan versi yang lebih baik dibandingkan dengan produk yang diimpor dari Amerika,” kata Erdogan, seperti dilansir dari Kantor Berita Turki Anadolu Agency, Selasa, (14/8/2018).

Presiden Erdogan mengatakan bahwa Turki tengah menjadi target perang ekonomi global yang dilancarkan oleh Amerika Serikat. Hal itu diungkapkan oleh Erdogan menyusul semakin melemahnya nilai tukar Lira Turki terhadap Dolar AS.

“Mereka tidak segan menggunakan ekonomi sebagai senjata untuk melawan Turki, seperti halnya yang mereka lakukan juga di bidang diplomatik atau militer, dan upaya untuk menabur ketidakstabilan sosial dan politik di Turki,” tambah Erdogan.

Presiden Erdogan menekankan bahwa serangan ekonomi tidak akan berpengaruh terhadap Turki. “Negara kita saat ini memiliki salah satu sistem perbankan yang paling kuat di dunia dalam segala hal,” ungkap Erdogan.

Presiden Erdogan juga menyerukan kepada para pengusaha-pengusaha Turki untuk melakukan lebih banyak ekspor. “Saya menyerukan kepada orang-orang kami dan terutama dunia bisnis kita bahwa kita harus menghasilkan lebih banyak, mengekspor lebih banyak, karena tidak ada artinya jika produk kita hanya tersimpan,” ujar Presiden Erdogan (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here