Presiden Erdogan : Serangan Terhadap Turki Bukan Hanya Menargetkan Erdogan, Tetapi Turki dan Islam

36

Lensaislam.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa serangan yang dilancarkan terhadap Turki bukan hanya untuk menargetkan dirinya sendiri dan partainya, tetapi juga untuk menargetkan Turki dan Islam.

Presiden Erdogan mengatakan bahwa Turki tengah menjadi target perang ekonomi global yang dilancarkan oleh Amerika Serikat setelah melemahnya nilai tukar Lira Turki terhadap Dolar AS. Namun Presiden Erdogan membantah bahwa Turki sedang berada dalam krisis mata uang.

Presiden Erdogan juga menekankan bahwa keamanan Turki tidak terbatas hanya pada perbatasannya saja, tetapi juga terhadap negara-negara tetangganya.

“Jadi, kita harus kuat dalam politik, diplomasi, ekonomi, perdagangan, dan teknologi. Jika tidak, mereka akan merebut tanah air kita dan geografis kita. Mereka tidak akan memberi kita satu hari pun untuk hidup di dunia ini,” kata Presiden Erdogan, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Senin, (27/8/2018).

“Jika kita menunjukkan sedikit tanda kelemahan, atau merasakan situasi dengan cara itu, kita akan melihat mereka akan mendatangi kita seperti kerumunan burung gagak,” tambah Erdogan.

Presiden Erdogan menyesalkan bahwa masih ada yang beranggapan bahwa serangan yang dilancarkan terhadap Turki hanya berkisar pada dirinya sendiri dan partainya. “Tidak, serangannya adalah terhadap Turki dan Islam, yang mereka simboliskan dengan bangsa kita,” tegas Erdogan.

“Turki memikul tanggung jawab peradaban besar, sejarah besar dan kemanusiaan yang hebat. Saya mengharapkan Anda, kaum muda untuk bertindak juga di bidang apa pun yang Anda pilih,” kata Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here