Prediksi Rizal Ramli Tentang Ekonomi Indonesia Yang Makin Merosot di 2019 ini

34

Lensa Islam : Kondisi ekonomi pada tahun 2019 ini di Indonesia sangatlah tidak sehat dan sangat memburuk dilihat dari berbagai sudut pandang. Hal ini tentulah sangat menghawatirkan banyak pihak terutama kondisi ekonomi rakyat kecil di level bawah.

Hal itu yang disampaikan oleh DR Rizal Ramli seorang ekonom senior Indonesia dalam kegiatan diskusi “Diskusi Ngopi” (Ngobrol Perkembangan Indonesia) yang diadakan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada hari Senin (12/8/2019).

Ekonom senior, Rizal Ramli menyebutkan kalau Indonesia mau bagus kondisi perekonomian nya dari jurang kehancuran yah harus berani mengubah cara cara lama dan menggantinya dengan cara baru untuk mengatasi krisis.

“Jangan pernah berharap pemerintahan pak Jokowi ini akan keluar dari krisis ekonomi yang melanda, jika menggunakan cara yang sama yang gagal dan terus dipertahankan cara lama tersebut,” ujar Rizal dihadapan puluhan wartawan yang hadir saat itu.

Salah satu yang menurutnya tidak mendukung Indonesia keluar dari krisis ekonomi yang makin “nyungsep” dan merosot adalah rencana tax amnesty jilid dua yang hanya menguntungkan para pengusaha besar dan justru menyusahkan rakyat kecil dibawah.

“Janganlah rakyat kecil yang dibawah dikejar kejar pajak, seperti para penjual pempek dan pecel lele dan pengusaha kecil yang dikenai pajak. Sementara para pengusaha kakap dan kelas besar malah gak dikenai pajak. Ini kan kebijakan yang aneh,” tutur Rizal penuh keheranan.

Dirinya juga menyampaikan seharusnya kalau di saat pertumbuhan ekonomi yang melambat. Yang harus dilakukan pemerintah semestinya adalah melakukan stimulus untuk meningkatkan ekonomi, bukan malah mengejar pajak yang tidak tepat sasaran,” pungkasnya

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY