PM Mahathir : Negara-negara Islam Lemah Karena Mengikuti Ajaran Islam yang Salah

187

Lensaislam.com : Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohammad mengatakan bahwa saat ini banyak negara Islam yang menjadi lemah karena mengikuti ajaran Islam yang salah.

“Akibatnya, umat Islam menjadi orang yang paling lemah di dunia hingga hari ini. Ini adalah akibat daripada salah mentafsir ajaran Islam,” kata Mahathir, seperti dilansir dari kantor berita Malaysia, Bernama, Jumat, (26/7/2019).

PM Mahathir mengatakan saat ini banyak orang menterjemah dan mengajar Islam mengikuti cara yang tidak sesuai ajaran Islam.

“Hari ini kita melihat ada banyak orang jahil, tidak mengikuti ajaran al-Quran sebagai panduan kita. Kita lebih cenderung mengikut kepada ketua kita, alim ulama, walaupun tafsiran mereka mengenai Islam sebenarnya bertentangan dengan al-Quran,” ungkap Mahathir.

PM Mahathir menambahkan bahwa banyak yang dilakukan umat Islam padahal sebenarnya bukan ajaran Islam. “Kita melakukan sesuatu yang diharamkan oleh Islam, dan kita mendakwakannya untuk kepentingan Islam, padahal tidak. Kita perlu mengikut prinsip Islam yang diajarkan dalam al-Quran,” ujar Mahathir.

PM Mahathir menekankan bahwa umat Islam mundur  selama beberapa abad dan jahil dari segi kemajuan sains. “Sebaliknya orang Eropa mempelajari ilmu-ilmu orang Islam, yang asalnya ditemui para ilmuwan Islam dan mereka mendapat manfaat daripada ilmu-ilmu tersebut sedangkan orang Islam mengabaikannya kerana menganggapnya tidak penting,” kata Mahathir. (DH/MTD)

Sumber : BERNAMA | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY