Penyerahan Buku Pejuang Devisa Sebagai Karya Salah Satu Wali Murid di SMK Al Asy’ari Bangkalan

125

Lensaislam.com : Kegiatan acara perpisahan sekolah yang dilakukan disaat kondisi seperti saat ini tentu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Selain dilakukan dalam keadaan yang sederhana dan juga hanya dihadiri oleh siswa-siswi yang bersangkutan yang harus berpisah dengan sekolah yang selama ini mereka menuntut ilmu.

Seperti halnya yang terjadi pada hari Sabtu (11/7/2020) berlangsung kegiatan perpisahan sekolah di SMK Al Asy’ari Bangkalan, Madura yang diikuti oleh para siswa-siswi yang lulus sekolah itu pada tahun 2020 ini.

Dalam kegiatan perpisahan sekolah itu diserahkan pula sumbangan Buku “Pejuang Devisa” hasil karya salah seorang wali murid di SMK Al Asy’ari Bangkalan yang saat ini masih tinggal di Malaysia.

Buku yang menceritakan tentang kehidupan para buruh migrant di Malaysia itu memang ditulis oleh seorang penulis yang memiliki seorang anak yang bersekolah di SMK Al Asy’ari Bangkalan dan itu adalah buku kedua yang sudah dibuatnya.

Mewakili penulis buku yang tidak bisa hadir karena masih berada di Malaysia. Salah seorang kerabatnya, Fathiyatur Rizqi Suherman memberikan 2 buah buku “Pejuang Devisa” yang disumbangkan untuk mengisi dan melengkapi koleksi perpustakaan sekolah dan diterima langsung oleh perwakilan sekolah.

“Atas nama pengelola Yayasan SMK Al Asy’ari, kami mengucapkan terima kasih atas pemberian buku ini untuk sekolah. Selain buku ini bagus dan menginspirasi. Juga yang tidak kalah pentingnya adalah buku ini juga ditulis oleh salah satu wali murid di sekolah ini,” tutur Ibu Nyai Hj Muzaimah mewakili pengelola sekolah.

Sejalan dengan diadakannya acara perpisahan siswa sekaligus dilakukan penyerahan buku ke pihak sekolah yang tentunya juga menyambut gembira atas penulisan buku yang pada berapa hari lalu diadakan acara bedah buku nya secara nasional.

“Ini juga menjadi kebanggaan sekolah karena salah wali murid nya ada yang menjadi penulis dan sekaligus menjadi penyemangat bagi para siswa lainnya yang ada disekolah untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik sekolah. Sukses dan selamat untuk Putri dan ibunya yang sudah menghasilkan karya terbaiknya,” pungkasnya. (Edi S)

comments

LEAVE A REPLY