Pemerintah Kota Depok Segera Terbitkan Perda Anti-LGBT

127

Lensaislam.com : Pemerintah Kota Depok mengatakan akan segera menerbitkan Perda anti LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Raperda anti LGBT telah selesai dibahas dan bakal disahkan dalam waktu dekat. Perda ini dinilai telah sesuai dengan kearifan lokal.

“Kajian dari Kemenkumham sudah selesai, karena inikan kearifan lokal, jadi sah-sah saja bila suatu wilayah itu dimasukan peraturan-peraturan daerah atas kearifan lokalnya,” kata Ketua BKD Kota Depok, Hamzah, seperti dilansir dari VIVA.co.id, Kamis, (25/7/2019).

Pemerintah Kota Depok mengatakan bahwa perilaku LGBT bertentangan dengan Pancasila, terutama sila ke-1 yakni Ketuhanan Yang Maha Esa serta Undang-undang Dasar Republik Indonesia.

“Kita tahulah ini bertentangan dengan norma agama dan seluruh agama melarang terkait hal itu. Kami semua fraksi dari berbagai partai di DPRD Depok sudah sepakat dengan raperda ini, tidak ada hambatan lagi. Ya saat ini dalam proses, Insya Allah kami berharap dalam waktu dekat disahkan,” ungkap Hamzah.

Hamzah menambahkan, aturan ini intinya mendukung pelarangan terhadap perilaku lesbi, gay, seks bebas. Karena itu, penting untuk mengatur masalah ini demi masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa karena selama ini belum ada payung hukum untuk menindak perilaku tersebut. (DH/MTD)

Sumber : VIVA.co.id

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY