PBNU Minta Tambah Bantuan Beasiswa Pendidikan ke Arab Saudi

43

Lensaislam.com : Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Yahya Al-Qahthoni dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj melakukan pertemuan di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Pertemuan tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Arab Saudi dan PBNU, khususnya di bidang pendidikan. Yahya Al-Qahthoni sendiri baru saja menjabat sebagai Dubes Arab Saudi menggantikan Sheikh Osamah Muhammad al-Suaibi.

“Pihak kedubes datang kemari untuk memperbaharui dan mempertegas bahwa PBNU dengan Arab Saudi akan selalu dalam hubungan baik,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam jumpa persnya, seperti dikutip dari ANTARA.
Menurut Kiai Said, selama ini beasiswa yang diberikan Pemerintah Arab Saudi dilakukan melalui Kementerian Agama. Namun, kali ini PBNU meminta agar beasiswa tersebut diberikan langsung kepada PBNU.
“Beasiswa selama ini melalui Kementerian Agama. Nanti Insya Allah PBNU dapat. Saya harap agar diperbanyak lagi jalur beasiswa langsung dari Saudi untuk kalangan PBNU, tidak hanya beasiswa jurusan keagamaan tapi juga jurusan lain-lainnya,” ungkap Kiai Said.

“Sebenarnya sudah lama kerja sama ini. Ini sekarang minta diperbanyak, minta direct,” tambah Kiai Said.

Kiai Said juga mengatakan jika memang ada persoalan hubungan panas dingin antara PBNU dengan Saudi maka itu merupakan hal yang wajar. “Adapun sekali-kali ada gesekan, namanya juga saudara,” kata Kiai Said. (DH/MTD)

Sumber : ANTARARepublika.co.id 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here