Partai Sayap Kanan Israel Menyerukan Pengusiran Warga Palestina Jelang Pemilihan

60

Lensaislam.com : Partai politik sayap kanan Israel Otzma Yehudit (Kekuatan Yahudi) telah meluncurkan kampanye pemilihannya dengan menyerukan pengusiran warga Palestina ke “negara asal” mereka.

Otzma Yehudit meluncurkan kampanyenya di Yerusalem menjelang pemilihan umum Israel yang akan diadakan pada 17 September mendatang setelah PM Benjamin Netanyahu gagal membentuk koalisi yang berkuasa setelah pemilihannya kembali pada 9 April lalu.

“Kami ingin menempatkan kembali musuh-musuh kami di negara mereka. Kami akan memberi mereka sebotol air mineral dan bahkan sandwich. Kami akan menemukan mereka negara asal yang bisa mereka kunjungi,” kata Ketua partai Michael Ben Ari, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (5/7/2019).

Partai Otzma Yehudit memiliki sejarah hasutan anti-Palestina, setelah sebelumnya menyerukan pengusiran warga Palestina dari Israel dan wilayah Palestina yang diduduki. Anggotanya adalah pengikut rabbi ekstrim, Meir Kahane, yang partainya “Kach” dilarang dari Knesset pada 1980-an.

Ideologi Kahane juga mengilhami pembantaian Baruch Goldstein pada 1994 di Masjid Ibrahimi Hebron, yang menewaskan 29 jemaah Muslim dan banyak korban lainnya terluka. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY