Pangeran Khalid bin Salman: Rakyat Yaman Bersatu Bersama Pasukan Koalisi Arab Mengusir Pengaruh Iran

43

Lensaislam.com : Pangeran Khalid bin Salman mengatakan bahwa rakyat Yaman telah bersatu bersama Pasukan Koalisi Arab untuk mengusir pengaruh Iran. Pasukan Koalisi Arab saat ini telah membuat kemajuan signifikan dan membuat kelompok pemberontak Houthi semakin terdesak.

Provinsi Al Hudaydah yang merupakan basis Houthi telah berhasil direbut oleh pasukan Koalisi Arab dan selanjutnya Pasukan Koalisi sedang mengintensifkan serangan terhadap Houthi untuk merebut Provinsi Saada.

Dalam serangkaian tweet, Pangeran Khalid bin Salman mengatakan bahwa para pemimpin suku Saada telah menyatakan dukungan penuh terhadap Pasukan Koalisi Arab untuk membebaskan wilayah mereka dari pemberontak Houthi.

“Hari ini, para pemimpin suku Saada telah menyerukan kelanjutan upaya untuk membebaskan Saada dari cengkeraman milisi Houthi yang didukung Iran dan memberikan dukungan penuh terhadap pemerintah yang sah dan Koalisi Arab,” ungkap Pangeran Khalid bin Salman, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (17/7/2018).

Pangeran Khalid bin Salman mengatakan bahwa ini adalah perkembangan yang signifikan dan merupakan bukti efektivitas tekanan lanjutan terhadap milisi Houthi.

“Kerajaan Arab Saudi akan terus memimpin upaya Koalisi untuk membebaskan Yaman dari pemberointak Houthi dan menyerukan kepada Houthis untuk melucuti senjata dan mengakui Pemerintah Yaman yang sah,” tegas Pangeran Khalid bin Salman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here