Otoritas Palestina Ungkap 5 Negara Arab Lagi Akan Menormalisasi Hubungan dengan Israel

125

Lensaislam.com : Ahmed Majdalani, pejabat senior di pemerintahan otoritas Palestina mengungkapkan bahwa akan ada 5 negara Arab lagi yang akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Ke lima negara Arab tersebut adalah : Oman, Sudan, Komoro, Djibouti dan Mauritania.

“Israel sedang berunding dengan Oman, Sudan, Komoro, Djibouti dan Mauritania, yang tampaknya tertarik menormalisasi hubungan dengan negara Yahudi tersebut,” ungkap Majdalani, seperti dilansir dari The Jerusalem Post, Senin, (21/9/2020).

“Pendekatan yang dilakukan Israel untuk membentuk perdamaian dengan negara-negara Arab tanpa harus berdamai dengan Palestina, itu merupakan ilusi,” tambah Majdalani. Majdalani menambahkan bahwa rakyat Palestina geram menyaksikan adanya negara-negara Arab yang berdamai dengan Israel.

Sebelumnya, Trump dan Netanyahu pernah mengklaim bahwa salah satu negara Teluk, yakni Oman dan Sudan di Afrika Timur akan menjadi negara selanjutnya yang akan menormalisasi hubungan dengan Israel, mengikuti langkah UEA dan Bahrain.

Sementara itu, mantan direktur Kementerian Luar Negeri Israel, Dr. Dore Gold disebut pernah mengunjungi Afrika pada tahun 2016 dan dilaporkan telah melakukan pendekatan dengan Komoros, Djibouti dan Mauritania untuk membuka jalan hubungan diplomasi kedepannya dengan Israel. (LBS/MTD)

Sumber : The Jerusalem Post, Moslemtoday.com
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY