Oposisi Turki Sebut Ancaman Trump kepada Erdogan Sebagai Sikap Ceroboh

37

Lensaislam.com : Seorang anggota parlemen senior dari partai oposisi Turki, Partai Rakyat Republik (CHP) mengatakan bahwa ancaman dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menjatuhkan sanksi terhadap Presiden Erdogan sebagai sikap ceroboh.

“Trump tidak dapat mengancam Turki. Sebagai putra dari sebuah negara yang telah mengobarkan Perang Kemerdekaan, kami melemparkan sikap ceroboh Anda ke tanah,”  ungkap Ozturk Yilmaz, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (31/7/2018).

Yilmaz menambahkan bahwa Turki tidak pernah takut terhadap ancaman dari negara manapun.

Hubungan antara Turki-AS semakin memburuk setelah Trump mengancam akan menjatuhkan sanksi terhadap Turki atas penangkapan seorang Pendeta Amerika Andrew Craig Brunson.

Andrew Brunson, seorang pendeta Kristen dari AS yang telah tinggal di Turki selama lebih dari dua dekade, didakwa atas tuduhan memiliki hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang (PKK) dan Organisasi Teroris Fethullah (FETÖ).

Jaksa Turki menuntut hukuman 15 tahun penjara untuk Brunson karena melakukan kejahatan atas nama kelompok teroris dan hukuman 20 tahun penjara untuk kegiatan spionase (mata-mata) terhadap politik dan militer Turki. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here