Mufti Palestina Kutuk Pemukim Yahudi yang Memaksa Masuk ke Kompleks Masjid Al-Aqsha

50

Lensaislam.com : Mufti Agung Palestina memperingatkan tentang perang agama setelah ratusan pemukim Yahudi memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha di kota Jerusalem, Palestina.

Sheikh Mohamed Hussein mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyerbuan oleh para pemukim Israel tidak akan mengubah posisi Arab-Islam di kota suci Jerusalem.

“Upaya pemukim Yahudi yang memaksa masuk ke komplek Al-Aqsha akan menyeret wilayah ini ke dalam perang agama,” ungkap Sheikh Mohamed Hussein, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Senin, (23/7/2018)/

Sheikh Hussein mengatakan bahwa warga Palestina berhati-hati dalam menghadapi upaya semacam itu yang berniat memicu insiden baru. “Tetapi rakyat kami akan terus membela Al-Aqsa dan akan terus mempertahankannya,” tegas Sheikh Hussein.

Sebelumnya, lebih dari 1.000 pemukim Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan ketat polisi Israel. Langkah itu dilakukan beberapa hari setelah Parlemen Israel mensahkan undang-undang kontroversial yang mengklaim seluruh tanah palestina sebagai tanah air bangsa Yahudi. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here