Menteri Pertahanan : Iran Memiliki Hubungan yang Baik dengan Turki

23

Lensaislam.com : Menteri Pertahanan Iran, Amir Khatami mengatakan bahwa Iran memiliki hubungan yang baik dengan Turki. Tidak hanya dengan Turki, Amir Khatami mengatakan bahwa negaranya juga menjalin hubungan yang baik dengan Afghanistan, Azerbaijan dan Pakistan.

“Kami memiliki hubungan yang baik dengan Turki, Afghanistan, Azerbaijan dan Pakistan. Hubungan kami didasarkan pada persaudaraan dan kejujuran,” kata Amir Khatami, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Ahad, (19/8/2018).

Amir Khatami menambahkan bahwa dia telah  mengunjungi beberapa negara tersebut baru-baru ini. Khatami menggambarkan kunjungannya tersebut menghasilkan perkembangan positif bagi kerjasama antar negara di tengah ancaman sanksi AS.

Iran saat ini tengah dilanda krisis ekonomi dan tekanan internasional setelah Amerika Serikat pada 7 Agustus kemarin kembali memberlakukan sanksi dan embargo ekonomi lanjutan terhadap Iran.

Sanksi tersebut telah menargetkan sektor perbankan Iran yang menyebabkan mata uang Iran menjadi mata uang terlemah di dunia. Amerika Serikat juga mengancam sanksi ekonomi terhadap negara-negara yang tetap menjalin perdaganan dengan Iran.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Turki Fatih Donmez mengatakan bahwa perdagangan antara Turki dan Iran akan terus berlanjut meskipun ada ancaman sanksi dari Amerika Serikat. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here