Menteri Dalam Negeri AS : Hubungan Turki-AS Penting untuk Keamanan Timur Tengah dan Dunia

50

Lensaislam.com : Menteri Dalam Negeri AS, Ryan Zinke mengatakan bahwa hubungan jangka panjang antara Ankara dan Washington sangat penting tidak hanya bagi kedua negara tetapi juga untuk keamanan kawasan Timur Tengah dan dunia.

“Turki telah lama menjadi sekutu kami, tentu saja kami adalah mitra strategis regional,” ungkap Ryan Zinke dalam acara penghargaan “American Friends of Turkey” yang diadakan di Harvard Club, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kamis, (31/5/2018).

“Sangat penting untuk menjaga hubungan jangka panjang yang ramah, yang bekerja dengan baik satu sama lain. Hal ini penting tidak hanya bagi kedua negara, tetapi juga untuk wilayah dan dunia,” tambah Zinke.

Zinke mengatakan kedua negara harus fokus pada saling pengertian, transparansi dan komunikasi. Zinke pernah bekerja dengan Pasukan Khusus Turki sebagai mantan angkatan laut Komandan SEAL.

“Ini misi bersama kami untuk memastikan stabilitas dan kemakmuran kedua negara. Hubungan Turki-AS sangat penting dari waktu ke waktu,” kata Zinke.

Zinke menegaskan bahwa Turki dan AS telah menjadi sekutu selama bertahun-tahun dan akan terus berlanjut di masa depan.

“American Friends of Turkey Awards” diselenggarakan oleh TURKOFAMERICA, satu-satunya majalah Turki yang diterbitkan di Amerika Serikat sejak tahun 2002. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here