Menteri Agama Arab Saudi : Ikhwanul Muslimin Melukai Islam

36

Lensaislam.com : Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan atau yang dikenal dengan Menteri Agama Arab Saudi, Syeikh Abdullatif bin Abdulaziz al-Syeikh mengatakan bahwa Ikhwanul Muslimin menimbulkan ketidakadilan, merugikan dan melukai Islam dan Muslim.

Syeikh Abdullatif mengungkapkan bahwa negara dimana pengaruh Ikhwanul Muslimin kuat, maka di negara tersebut terdapat konflik dan kekacauan, seperti yang terjadi di beberapa negara tetangga Arab Saudi.

“Ikhwanul Muslimin mencoba untuk memasuki Arab Saudi dengan memicu penghasutan, tetapi Allah melindungi kita, karena rakyat dapat merasakan dan mengetahui para pendukung kejahatan yang menyesatkan. Di sini kami, para ulama bersatu dengan para pemimpin dan rakyatnya untuk menjaga stabilitas dan mempertahankan persatuan,” kata Syeikh Abdullatif bin Abdulaziz al-Syeikh, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (17/8/2018).

“Kami telah menderita di masa lalu ketika para tokoh Ikhwanul Muslimin mengambil tempat di beberapa platform media, mereka menyampaikan ide-ide ekstremis, serta pemahaman radikal yang bertentangan dengan Al-Quran dan As-Sunnah, serta menghasut rakyat untuk melawan pemerintah,” tambah Syeikh Abdullatif.

Syeikh Abdullatif menekankan bahwa saat ini mereka menuduh Arab Saudi melakukan politisasi haji. “Tidak ada yang dapat mempolitisasi Haji dan mengeluarkannya dari tujuan Syari’ah. Arab Saudi tidak akan mengizinkan hal itu,” tegas Syeikh Abdullatif.

Syeikh Abdullatif menambahkan bahwa setiap Muslim harus menjaga tanah suci ini. “Serangan terhadap Arab Saudi adalah serangan terhadap Islam dan Muslim. Mereka yang menolak upaya Kerajaan Arab Saudi untuk melayani para tamu Allah adalah musuh yang penuh kebencian atau orang yang tidak tahu apa-apa.” (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here