Ikut Prihatin, Markaz Bersama Assunnah turun Bantu Wamena

105

Bersama Berjuang Berbagi

Lensa Islam : Dengan semangat slogan “Bersama Berjuang Berbagi” untuk itu Markaz Bersama As-Sunnah (MBA) bersinergi dengan 130 lembaga yang tergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan peduli korban kerusuhan Wamena di Papua.

Masih hangat di telinga kita kerusuhan Wamena, yang memakan banyak korban baik meninggal maupun luka-luka. Semoga, kita tidak mendengar lagi kejadian serupa di kawasan-kawasan lain di tanah Papua. Sungguh, jatuhnya korban jiwa akibat konflik yang berkepanjangan, hanya akan merugikan semua pihak, terutama rakyat sipil yang tidak tahu menahu apapun di balik terjadinya situasi konflik tersebut.

Sebagai bagian integral dari negara Indonesia, Papua sudah semestinya turut menjadi bagian perhatian kita. Maka sebagai sesama anak bangsa, kita sepatutnya merasa sedih apabila salah satu bagian dari kita terkoyak akibat konflik dan kekerasan tersebut. Kita harus bahu-membahu saling bekerjasama untuk menopang kehidupan semua unsur bangsa yang tinggal di Papua dari berbagai suku yang ada.

Berdasarkan landasan pikiran tersebut, MBA menjalankan misi sosial kemanusiaan dan dakwah di tanah Papua. Misi yang akan dijalankan, adalah sebagaimana misi rutin yang telah dilaksanakan tim di beberapa daerah bencana di Indonesia

Bahkan, Papua menjadi salah satu fokus daerah operasi kemanusiaan dan pendidikan berkelanjutan bersinergi dengan potensi lokal.

Saat ini, tim yang diterjunkan bertugas menyalurkan bantuan yang telah diamanahkan kepada MBA, langsung kepada para pengungsi di Sentani dan Jayapura.

Dalam pelaksanaannya, tim melakukan assassement dan koordinasi dengan semua pemangku kebijakan di Papua untuk melayani para pengungsi.

Dapur umum, bantuan makanan siap saji, bantal, selimut, guling dan kebutuhan obat-obatan disalurkan melalui posko pengungsian yang dibuat oleh pemerintah.

Kegiatan MBA di Papua, didukung oleh beberapa lembaga yang tergabung.

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam hal donasi, untuk merealisasikan program di atas, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

πŸ’³ BSM (Bank Syariah Mandiri)
| kode bank : *451*
| No. Rek : *712 7695 177*
| an. *HSI ABDULLAHROY BERBAGI*
| Cabang : Cakung, Jakarta Timur

πŸ•ΉMohon tambahkan kode UNIK 090 di akhir nominal

Contoh : 1.000.090

πŸ“± Informasi Donasi
wa.me/6289674169966

Semoga Allah berikan balasan terbaik bagi kita semua yang menginginkan stabilitas, rasa aman dan kedamaian dapat terwujud di tanah Papua. Aamiin.

LEMBAGA PENDUKUNG :

HSIP
Bali Mengaji
Al Furqon Magelang
Peduli Muslim
Sedekah Kreatif
Al Ummahat Peduli
Mushab Bin Umair
Asyamil Peduli
Al Furqon Gresik
Mufland
Kinijani Muslim Humanitarian Aid
As-Sunnah Papua
AMP
Ponpes Ibnu Abbas
ICM – CAI
As-Sunnah Papua
Relawan Peduli Muslim Madiun
dll

πŸ‘₯ Facebook : fb.com/poskobersamaassunnah
🏜 Instagram : @poskobersamaassunnah
🎈 Twitter : @assunnahpeduli
🌎 WEB : www.poskobersamaassunnah.org

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY