Markaz Bersama As Sunnah (MBA) Memberikan Bantuan dan Dirikan Huntara di Lokasi Bencana Ambon

150

Lensa Islam : Bencana gempa Ambon yang terjadi pada beberapa pekan yang lalu masih menyisakan trauma dan ketakutan pada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi yang terjadi disana.

Untuk itu Markaz Bersama As Sunnah (MBA) merasa tergerak dan ikut peduli dengan meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban gempa bumi disana. Salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan kebutuhan bahan pangan dan sembako kepada para korban gempa.

“Pada saat awal gempa Markaz Bersama As Sunnah pertama kali adalah mengirimkan team assessment ke lokasi bencana dan kemudian berikutnya adalah membagikan paket sembako kepada para korban,” ujar Sigit Sambodo selaku Ketua dari MBA

Masih menurut Sigit bahwa pada saat itu tim dari MBA mendatangi daerah Liang, Ambon. Di situ tim MBA fokus memberikan bantuan. Karena menurutnya di lokasi tersebut itulah lokasi paling parah yang terdampak bencana gempa bumi Ambon.

“Kita melakukan psikososial dengan pendekatan dakwah. Kami undang Ustadz Abduh Tuasikal untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat korban Gempa. Tema yang diangkat adalah hikmah dibalik musibah,” tutur Sigit pada (14/10).

Bukan itu saja setelah mendengarkan tausyiah para jamaah dan masyarakat yang hadir diberikan kupon untuk mengambil pake sembako yang memang sudah disiapkan panitia dan relawan tuk para korban gempa bumi Ambon.

“Saat ini kita juga masih mengirim bantuan ke Ambon. Pada periode ini kita fokus pada pembangunan 17 rumah hunian sementara (Huntara) dan pembangunan 4 MCK di desa Liang, Ambon,” pungkas Sigit

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY