Mantan PM Israel: Netanyahu itu Diktator!

262

Lensaislam.com : Mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Barak menyebut Perdana Menteri Israel saat ini, Benjamin Netanyahu sebagai seorang diktator. Hal itu diungkapkannya saat berbicara dengan stasiun radio lokal Israel menyoroti pemerintahan Benjamin Netanyahu.

“Netanyahu adalah seorang diktator yang menyadari bahwa demo akan mengakhiri kehidupan politiknya,” kata Ehud Barak, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (5/10/2020).

Sebelumnya Barak juga menyebut Netanyahu telah meloloskan undang-undang korup yang dimaksudkan hanya untuk memastikan keberlangsungan karir politiknya.

Selama berbulan-bulan, Israel telah menjadi tempat demonstrasi yang terjadi setiap pekan di depan kediaman Netanyahu di Yerusalem, pendemo memintanya untuk mundur atas tuntutan korupsi dan kelalaiannya dalam menghadapi krisis Covid-19.

Pagi ini, lembaga Knesset Israel mengeluarkan peraturan yang melarang demo terbuka karena regulasi virus corona.

Kelompok oposisi mengecam peraturan tersebut karena merusak demokrasi, hanya akan memberikan pemerintah kekuatan untuk melarang masyarakat keluar rumah walau hanya satu kilometer untuk mengikuti demonstrasi, dan membatasi perkumpulan di luar rumah maksimal 20 orang.

Harian The Times of Israel mengatakan bahwa hukum ini sangat efektif menekan demonstrasi besar-besaran yang terjadi setiap pekan di luar rumah dinas Netanyahu. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor, Moslemtoday.com
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY