Mantan Bos Mossad Sebut Pemilih Netanyahu Kumpulan Orang-orang Bodoh

214

Lensaislam.com : Mantan bos Mossad, Shabtai Shavit mengeluarkan kecaman keras terhadap Israel yang memilih Partai Likud milik Netanyahu dalam pemilu. Shavit mengatakan pemilih Netanyahu adalah orang-orang bodoh dan memiliki standar moral yang rendah. Pernyataan tersebut kemudian mendapat kecaman dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

“Para pemilih Netanyahu adalah orang-orang bodoh, dengan nol pemahaman. Basis politiknya adalah orang-orang yang standar moralnya hampir tidak ada,” kata Shabtai Shavit, seperti dilansir dari Times of Israel, Jumat, (21/6/2019).

Netanyahu kemudian membalas komentar Shavit dan mengatakan bahwa Shavit telah kalah. “Mereka dulu menyebut kita chah’chahim, pencium jimat dan bot, dan sekarang kita disebut orang-orang bodoh. Tidak ada akhir dari perendahan ini terhadap pemilih Likud. Tanggapan kita akan datang di bilik suara,” kata netanyahu.

Knesset (Parlemen Israel) memutuskan pemilihan baru pada 17 September 2019 mendatang setelah Netanyahu gagal untuk menengahi kompromi antara Yisrael Beytenu (partai sekuler sayap kanan) dan partai-partai ultra-Ortodoks setelah pemilihan 9 April bulan lalu.

Shavit, 79 tahun, yang memimpin Mossad dari 1989 hingga 1996, telah mengkritik Netanyahu di masa lalu. Pada 2015 ia mengecam Netanyahu karena lemah terhadap Iran dan hubungannya dengan AS di bawah presiden Barack Obama saat itu. (DH/MTD)

Sumber : Times of Israel | Redaktur : Hermanto deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY