Luhut: Tidak Ada Proyek Investasi yang Batal Akibat COVID-19

333

Lensaislam.com : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan hingga saat ini tidak ada investor yang membatalkan perjanjian investasi mereka selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Tidak ada satu proyek pun yang melihat adanya pembatalan. Bahkan ada investor yang menanyakan tentang kelanjutan investasi mereka,” kata Luhut, seperti dilansir dari The Jakarta Post, Rabu, (15/4/2020).

Meskipun demikian, Luhut mengakui bahwa beberapa proyek diperkirakan macet antara April dan Juni karena pandemi ini.

Luhut menambahkan bahwa investor asal Australia, Andrew Forrest baru-baru ini berbicara dengannya di telepon tentang investasi pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) 10.000 megawatt (MW) di Kalimantan Utara. Proyek itu bernilai sekitar US $ 2 miliar per 1.000 MW.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berencana untuk menarik investasi senilai Rp 886 triliun ($ 56,4 miliar) baik dari dalam maupun luar negeri tahun ini. BKPM berhasil menarik investasi sebesar Rp 809 triliun pada tahun lalu.

“Kita akan terus melihat perkembangan yang terjadi. Jika situasinya membaik, kami pasti akan memulai proyek investasi,” ungkap Luhut. (DH/MTD)

Sumber : The Jakarta Post | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY