Kunjungi Oman, Raja Salman Langsung Disambut oleh Sultan Haitham bin Tariq al-Said

238

Lensaislam.com : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz melakukan kunjungan resmi ke Oman, Senin, (13/1/2020) untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung atas meninggalnya Sultan Qaboos. Setibanya di Muscat, Raja Salman langsung disambut oleh Sultan baru Oman, Sultan Haitham bin Tariq al-Said.

Para pemimpin dari negara-negara di seluruh dunia turut berkumpul di Muscat untuk memberi penghormatan terakhir kepada Sultan Qaboos.

Haitham bin Tariq al-Said dilantik sebagai Sultan Oman yang baru beberapa jam setelah sepupunya, Pemimpin Oman Sultan Qaboos, meninggal dunia pada usia 79 tahun.

Setelah dinobatkan sebagai Sultan, Sultan Haitham memberikan pidato publik pertamanya dan menegaskan melanjutkan prinsip-prinsip pendahulunya Sultan Qaboos. “Kami akan mengikuti jalan almarhum sultan,” ungkap Sultan Haitham.

Haitham bin Tariq dipilih oleh Dewan Keluarga Kesultanan berdasarkan amplop tertutup di mana Sultan Qaboos secara diam-diam telah menulis rekomendasi nama selanjutnya yang akan dipilih sebagai Sultan.

“Haitham bin Tariq dilantik sebagai sultan baru, setelah pertemuan keluarga yang memutuskan untuk menobatkan orang yang telah dipilih oleh Sultan,” kata Dewan Keluarga, seperti dikutip dari Al Arabiya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY