Komunitas Maharani Peduli Melakukan Pemotongan Hewan Qurban di Lokasi Korban Gempa Lombok

45

Lensa Islam : Setahun lalu di Lombok, saat terjadi Gempa yang melanda NTB (Lombok) saat Idhul Adha 1439 H, Komunitas Maharani Peduli membuka dapur umum di Lombok, Desa Cempogo, Kayangan, Lombok Utara, dengan memotong 9 ekor sapi dan memasak hampir 50.000 porsi nasi lengkap dengan sayur dan lauk pauknya, yang di bagikan pada warga terdampak gempa dalam kurun waktu 17 hari.

Di tahun ini, tepatnya di lebaran Idul Adha 1440 H, semula awalnya tidak ada rencana memotong hewan qurban yang dilakukan oleh Maharani Peduli di Lombok, namun pada hari pertama Idul Adha 1440 H kemarin, ada telpon dari lombok yang berharap ada hewan qurban yang bisa di qurban kan dan di potong untuk dibagikan untuk warga disana.

Selanjutnya Ummi Mai selaku Ketua Komunitas Maharani Peduli segera bergerak cepat dan sigap untuk mengumpulkan para kaum muslimin yang ingin berqurban di Lombok. Dalam waktu cepat terkumpul sekitar 4 ekor sapi hasil dari patungan para anggota Komunitas Maharani Peduli.

“Alhamdulillah, kami bisa melakukan qurban di lokasi pengungsian Lombok di tahun ini dengan memotong 4 ekor sapi. Semoga dapat bermanfaat dan berguna qurban ini buat saudara saudara kita disana yang membutuhkan,” tutur Ummi Mai pada Rabu (14/8/2019).

Bertempat di desa Kayangan, Lombok pada hari tasyrik terakhir yakni pada hari Rabu (14/8/2019) disembelih lah 4 ekor sapi yang rencananya dagingnya yang sudah dimasak dan akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan di lokasi pengungsian gempa Lombok.

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY