Kampanye Trump pada Yahudi Amerika: Jika Anda Cinta Israel, Pilih Saya!

60

Lensaislam.com : Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada orang-orang Yahudi Amerika bahwa dia sangat mencintai negara mereka. Trump menyerukan orang Yahudi Amerika untuk memilihnya kembali dalam pilpres mendatang.

Saat berbicara dengan para pemimpin Yahudi pada hari raya Yahudi Rosh Hashanah, Trump mengalihkan pembicaraan kepada kampanyenya agar terpilih kembali sebagai presiden, dan menekankan pentingnya orang-orang Yahudi memilihnya, memperingatkan jika dia tidak menang maka Israel dalam masalah besar.

“Dan saya harus mengatakan ini, apa pun yang dapat Anda lakukan pada tanggal 3 November akan menjadi sangat penting karena jika kami tidak menang, Israel dalam masalah besar,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Rabu, (23/9/2020).

“Apa yang benar-benar membuat saya takjub, dan saya harus memberi tahu Anda karena saya melihat jajak pendapat, bahwa dalam pemilihan terakhir saya mendapat 25% suara Yahudi. Dan saya berkata di sini bahwa saya memiliki menantu laki-laki dan seorang putri yang seorang Yahudi, saya memiliki cucu yang cantik dan dia adalah seorang Yahudi,” ujar Trump.

“Ini benar-benar saat yang sangat penting dalam kehidupan Israel dan keselamatan Israel. Dan kami akan melakukan pekerjaan dengan baik,” tambah Trump.
Ini bukan pertama kalinya Trump menyarankan orang-orang Yahudi Amerika untuk memilihnya. Pada tahun 2019, ia menyebut orang Yahudi Amerika yang tidak memilihnya telah menunjukkan ketidaksetiaan yang besar kepada Israel.

Trump telah mendapatkan reputasi sebagai orang yang sangat pro-Israel, termasuk mengakui Dataran Tinggi Golan yang diklaim sebagai wilayah Israel, memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem, dan banyak kebijakan kontroversialnya yang pro-Israel. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY