Kabar Duka : Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi Meninggal Dunia Usai Jalani Persidangan

283

Lensaislam.com : Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi meninggal dunia setelah menjalani persidangan di Pengadilan Mesir, Senin, (17/6/2019). Mursi dilaporkan pingsan ketika menjalani persidangan dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Jaksa penuntut umum Mesir mengatakan bahwa Mursi meninggal di Rumah Sakit pada pukul 4:50 sore waktu setempat dan laporan medis menunjukkan bahwa tidak ada luka baru-baru ini di tubuhnya.

“Mursi berbicara di depan hakim selama 20 menit kemudian menjadi sangat bersemangat lalu pingsan. Dia segera dilarikan ke rumah sakit setempat dan kemudian meninggal,” kata sumber pengadilan, seperti dilansir dari Al Jazeera.

Berdasarkan laporan medis, Mursi disebut memiliki catatan masalah kesehatan, seperti menderita diabetes, liver dan ginjal. Kondisi kesehatan Mursi disebut semakin memburuk saat menjalani proses tahanan di Penjara.

Human Rights Watch menyebut berita kematian Mursi sebagai suatu yang mengerikan tetapi HRW telah memprediksi bahwa Mursi tidak mendapatkan perawatan medis yang memadai selama berada di penjara. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY