Kabar Duka : Jenderal Al-Faghm, Pengawal Pribadi Raja Salman Meninggal Dunia Karena Luka Tembak

1663

Lensaislam.com : Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar duka datang dari Kerajaan Arab Saudi, Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm, pengawal pribadi Raja Salman meninggal dunia karena luka tembak. Kematian Brigadir Al-Faghm telah dikonfirmasi oleh Kantor Berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA), Ahad, (29/9/2019).

Jenderal Abdulaziz al-Faghm meninggal dunia setelah ditembak saat berkunjung ke tempat rekannya Faisal bin Abdulaziz Al-Sabti di Jeddah. Pelaku penembakan bernama Mamdouh Bin Mishaal Al-Ali yang juga merupakan teman dari Jenderal Al-Faghm dan Faisal Al-Sabti.

“Terjadi pertengkaran sengit antara Al Ali dan Al-Faghm. Al-Ali kemudian keluar dan kembali dengan pistol kemudian menembak Jenderal Al-Faghrm dan melukai dua lainnya yang berada di tempat kejadian: Saudara pemilik rumah, Turki Al-Sabti, dan seorang pekerja rumah tangga asal Filipina,” kata pernyataan Departemen Kepolisian Makkah, seperti dilansir dari Arabnews.

Saat polisi tiba di tempat kejadian, Al Ali menolak untuk menyerahkan diri dan menembaki para polisi yang datang. Lima petugas polisi dilaporkan juga mengalim luka-luka saat mencoba mengamankan Al Ali. Ali kemudian tewas saat petugas polisi membalas tembakan.

Jenderal Al-Faghm sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi Jenderal Al-Faghm tidak bisa diselamatkan karena luka tembakannya. Rekannya Faisal Turki Al-Sabti dan pekerja rumah tangga asal Filipina berhasil diselamatkan dan sedang dirawat di Rumah Sakit. Lima petugas polisi yang terluka juga mendapatkan perawatan untuk cidera mereka.

Pihak berwenang Arab Saudi dilaporkan sedang mengembangkan penyelidikan atas insiden penembakan tersebut. Sumber-sumber Berita Arab mengatakan insiden tersebut terjadi karena ada masalah pribadi dan keuangan.

Kerajaan Arab Saudi, Keluarga Al-Faghm dan rakyat Saudi turut berduka cita atas kematian Jenderal Al-Faghm, Al-Faghm sangat terkenal baik di Arab Saudi maupun dunia internasional karena bertugas sebagai pengawal pribadi Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency, Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY