Jokowi Marah pada Menteri: Saya Bisa Reshuffle, Saya Sudah Kepikiran Ke Mana-mana Ini

225

Lensaislam.com : Presiden Jokowi tiba-tiba marah dalam Sidang Kabinet pada 18 Juni lalu. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden RI Bey Triadi Machmudin mengatakan video Presiden Jokowi marah tersebut sengaja dirilis hari ini, Minggu, (28/6/2020) agar diketahui publik secara luas.

“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” kata Presiden Jokowi dengan nada tinggi kepada para menteri dalam video tersebut, seperti dikutip dari Kumparan.

Sebab Jokowi emosi adalah karena kinerja menteri yang dinilai biasa-biasa saja menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berjalan 3 bulan. Padahal suasana sudah krisis.

Presiden Jokowi menyebut para menteri harusnya kerja luar biasa untuk mencegah krisis lebih parah. “Jangan kerja standar. Kalau ada hambatan keluarkan peraturan menterinya agar cepat. Kalau perlu Perpres, saya keluarkan Perpresnya,” tegas Jokowi.

“Kalau Bapak Ibu tidak merasakan itu, sudah. Artinya tindakan-tindakan yang extraordinary keras akan saya lakukan,” ucap Jokowi.

Menanggapi kenapa video baru dirilis hari ini, Bey Triadi Machmudin mengaku berulang kali melihat video berdurasi 10 menit itu sebelum meminta untuk dirilis agar bisa dilihat oleh masyarakat. Ada berbagai pertimbangan sebelum diputuskan untuk dirilis ke publik.

“Namun setelah kami pelajari pernyataan Presiden, banyak hal yang baik, dan bagus untuk diketahui publik, sehingga kami meminta izin kepada Bapak Presiden untuk mempublikasikannya. Makanya baru di-publish hari ini,” kata Bey. (DH/MTD)

Simak videonya berikut ini :

Sumber : CNN Indonesia, Kumparan | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY