Israel Tangkap Kapal Pengangkut Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

26

Lensaislam.com : Angkatan Laut Israel menangkap kapal layar berbendera Swedia yang akan mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa pasokan medis dan makanan untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

Para penumpang sebagian besar merupakan relawan yang berasal dari Swedia, di samping itu ada juga relawan dari Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Kanada. Mereka ditahan dan akan segera dikirimkan kembali ke negara asalnya.

“Kapal The SY Freedom for Gaza membawa sebagian besar pasokan medis dan dua penumpangnya adalah wartawan,” kata seorang relawan dari organisasi “Ship to Gaza” yang mengatur perjalanan tersebut, seperti dilansir dari Daily Sabah, Ahad, (5/8/2018).

“Kapal ditangkap di perairan dan mereka ditawan. Mereka akan dikembalikan ke negara asal dan kapal beserta muatannya akan dikembalikan ke pelabukan tempat dimuatnya bantuan tersebut,” tambah pernyataan STG.

Lebih dari dua juta orang Palestina tinggal di Jalur Gaza yang telah diblokade selama beberapa dekade oleh Israel. Mereka menderita kesulitan ekonomi yang parah, krisis listrik dan air bersih.

Para pejabat Hamas tidak segera berkomentar tentang penangkapan kapal tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here