Indonesia Terpilih Jadi Pusat Pengembangan Produk Syariah Unilever DalamUnilever Muslim Center Of Excellent

53

 

JAKARTA, Lensa Islam – Sebagai negara dengan mayoritas terbesar di Dunia ini, Indonesia menjadi sebuah pasar potensial dari produk-produk yang berbasis syariah dan menyasar kalangan muslim yang cukup signifikan dan memiliki market pasar yang loyal.

Untuk itu Unilever meluncurkan Unilever Muslim Center Of Excellent (UMCE) untuk memenuhi kebutuhan produk dan program yang sesuai dengan umat muslim di Indonesia dan dunia. UMCE ini dipusatkan di Indonesia dan akan menjadi percontohan Unilever secara global.

“Kami dari pihak Unilever, hari ini secara resmi meluncurkan Unilever Muslim Center Of Excellent sebagai wujud keseriusan kami dalam melahirkan produk dan program yang sesuai dengan kebutuhan umat muslim Indonesia dan dunia,” ujar Ira Noviarti selaku Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk pada hari Kamis, (8/4/2021) di Jakarta.
Presiden Unilever Indonesia itu pun menjelaskan alasan kenapa Indonesia menjadi pusat lokasi UMCE. Hal itu menurutnya karena Indonesia merupakan market dan memiliki qkonsumen yang beragam, dinamis dan bertumbuh signifikan. UMCE ini pun nantinya akan menaungi Halal Collaboration Hub sebagai pusat inovasi produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat muslim Indonesia.

Kedepannya nanti, Halal Collaboration Hub ini juga akan berkolaborasi dengan 6 pusat riset Unilever global dan para civitas akademika dalam dan luar negeri.

“Kita akan buat Halal Collaboration Hub ini juga akan berkolaborasi dengan pusat riset Unilever global,” tutur Ira Noviarti yang menyampaikan sambutannya itu secara virtual.

Dirinya juga berjanji perusahaannya itu akan memaksimalkan kapasitas teknologi dan inovasi Unilever secara global dengan konsep kerja phisical digital hub. Cara ini akan menciptakan akses informasi mulai dari pengembangan ide produk, pembuatan produk dan uji coba produk baru ke konsumen.

“Program ini juga adalah salah satu cara untuk mengetahui apakah produk tersebut bisa menjawab kebutuhan konsumen agar inovasi yang dilahirkan selaras dengan kebutuhan masyarakat muslim,” pungkasnya.

comments

LEAVE A REPLY