Imam Masjid Quba Madinah Hadiri Penutupan Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits di Jakarta

492

Imam Masjid Quba Madinah Hadiri Penutupan Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits di Jakarta

Lensa Islam : Jakarta – Musabaqah Hafalan Al Quran dan Al Hadits (MHQH) Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Suud tingkat ASEAN dan Pasifik telah usai dan ditutup, Kamis (4/5/2017). Pelaksanaan musabaqah sendiri dilangsungkan di Masjid Istiqlal selama dua hari, dari tanggal 2 – 3 Mei 2017.

Acara penutupan dihadiri oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Muhammad Al-Syuaibi dan juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Nampak juga beberapa tamu penting lainnya, seperti Imam dan Khatib Masjid Quba, Syaikh Shalih Al-Maghamisy.

Dalam sambutannya, Menag berharap gelaran ini ke depan dapat memberikan dampak sosial.

“Gema musabaqah ini lebih jauh diharapkan memberi dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat dan bangsa kita yang penuh dinamika dan tantangan dewasa ini,” terang Menag saat memberikan sambutan pada malam penutupan MHQH di Jakarta.

Menag juga melanjutkan bahwa pemahaman yang benar dan utuh terhadap Al-Quran dan Hadits sangat diperlukan agar generasi muslim terhindar dari pengaruh aliran yang menyimpang.

Imam dan Khatib Masjid Quba, Syaikh Shalih Al-Maghamisy yang hadir dalam acara tersebut ikut memberikan sambutannya.  Dikutip dari Sabq, Jumat (5/5/2017), Syaikh Al-Maghamisy menyebutkan keutamaan membaca dan menghafalkan Al-Quran,  serta ketinggian derajat yang akan didapatkannya.

Selain itu, Syaikh juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Sosial Pangeran Sulthan Kerajaan Arab Saudi yang telah menyelenggarakan gelaran perlombaan ini. Acara itu, sebut Syaikh Al-Maghamisy merupakan salah satu bentuk khidmat dan pelayanan terhadap Al-Quran dan Al-Hadits. (azman/fokusislam)

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY