Idham Azis: Radikalisme tak Bisa Diidentikkan dengan Islam

237

Lensaislam.com : Calon kapolri Idham Azis menyebut radikalisme tidak bisa dikaitkan dengan agama Islam. Pernyataan ini disampaikan Idham saat menjawab pertanyaan dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI pada Rabu (30/10/2019).

“Radikalisme tidak bisa diidentikan dengan Islam. Radikalisme itu kelompok atau oknum. Tidak bisa radikalisme itu membawa simbol agama,” kata Idham Azis saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai Calon Kapolri.

Selama ini, muncul kesan adanya jarak antara polisi dan umat Islam, terlebih lagi bila terkait isu radikalisme. Idham menyatakan, untuk mengatasi masalah tersebut, maka ia mempunyai visi untuk membangun komunikasi.

Komunikasi itu dibangun dengan para pemuka agama, termasuk para kiai maupun para habib. Ia menegaskan, akan turut mengampanyekan bahwa radikalisme tak bisa dikaitkan dengan Islam maupun agama manapun.

“Kita harus kampanyekan. Kalau kita penegakan hukum itu pun ke oknum, bukan ke agama,” ujar pria yang menjabat sebagai Kabareskrim itu.

Sumber : Republika.co.id

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY