Hamas Sarankan Iran, Turki dan Qatar Bentuk Aliansi Baru di Timur Tengah

90

Lensaislam.com : Perwakilan Hamas di Teheran, Khaled Al-Qaddoumi menyarankan Iran, Turki dan Qatar untuk membentuk aliansi ekonomi dan politik baru di Timur Tengah. Dalam wawancaranya dengan Teheran Times, Al-Qaddoumi mengatakan bahwa dia yakin wilayahnya sangat membutuhkan aliansi yang kuat untuk bertahan dari penjajahan Israel dan campur tangan pihak asing.

“Aliansi antara Turki, Iran dan Qatar adalah resep yang tepat untuk menjaga kehormatan dan kemakmuran wilayah dan negara-negara Islam,” ungkap Al-Qaddoumi seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (11/9/2020).

Dari sudut pandang ekonomi, ketiga negara telah saling menguntungkan dari kesepakatan perdagangan, meskipun begitu, menurut Al-Qaddoumi, sudut pandang politik yang sama belum terlaksana.

Al-Qaddoumi juga mengusulkan Iran, Turki dan Qatar harus bersatu terhadap permasalahan Palestina, yang mana mereka memiliki kesepakatan terhadapnya, terlepas dari perbedaan ras atau sekte.

Al-Qaddoumi juga memuji hubungan antara Hamas dengan Iran yang telah berlangsung selama 23 tahun sangatlah penting dan membawa banyak manfaat. “Saya berharap kami dapat semakin maju lebih baik dan bekerja sama demi mendukung persatuan umat Islam dan menghadapi musuh yang sama,” ungkap Al-Qaddoumi. (LBS/MTD)

Sumber : Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY