Gedung Kejaksaan Arab Saudi Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

33

Lensaislam.com : Kebakaran hebat melanda gedung Kejaksaan Arab Saudi di Kota Damman pada hari Ahad, (2/9/2018). Otoritas Pertahanan Sipil Saudi mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Gedung kejaksaan ini terdiri dari dua bangunan dengan sepuluh lantai, ditutupi dengan eksterior aluminium dan jendela kaca. Penyebab kebakaran diduga karena kegagalan mesin pendingin udara di lantai atas yang menyebabkan terjadinya korsleting arus listrik.

Pangeran Saud bin Nayef bin Abdul Aziz, Gubernur Provinsi Syarqiyah memerintahkan pembentukan komite khusus untuk menyelidiki insiden tersebut.

“Semua orang yang terlibat dalam unit pemadam kebakaran untuk mengikuti prosedur keselamatan yang diperlukan dan memastikan bahwa warga, penduduk di daerah sekitarnya dan petugas pemadam kebakaran itu sendiri tidak dirugikan oleh api,” kata Pangeran Saud bin Nayef bin Abdul Aziz, seperti dilansir dari Al Arabiya.

Kepala Kejaksaan umum menyatakan bahwa kebakaran itu tidak menyebabkan korban jiwa. Kepala Kejaksaan juga menegaskan bahwa tidak ada file yang hilang karena semua dokumen disimpan pada sistem elektronik, di mana setiap kasus disimpan dan memiliki automatic central backup system (Sistem cadangan pusat data otomatis).

Kejaksaan juga menegaskan bahwa semua divisi terkait penuntutan publik akan kembali bekerja pada hari Senin, dan rencana darurat sudah ada untuk insiden seperti itu. )(DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here