Erdogan Peringatkan Macron: Tak Usah Ajari Kami Tentang Kemanusiaan!

100

Lensaislam.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengungkapkan kekesalannya terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait komentar tentang sengketa di Mediterania Timur.

“Tak usah ajari kami tentang kemanusiaan, Anda (Macron) tidak punya pengetahuan tentang sejarah. Anda tidak tau sejarah Prancis,” ungkap Erdogan, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Selasa, (15/9/2020).

Erdogan mengungkapkan pembantaian yang dilakukan oleh Prancis pada masa lalu, yang mana sekitar satu juta orang terbunuh di Aljazair dan sekitar 800.000 orang dibantai di Rwanda.

“Jangan macam-macam dengan Turki dan rakyat Turki,” tambah Erdogan.

Sebelumnya, dalam konferensi negara-negara Eropa Selatan, Macron mengatakan : “Kami harus tegas kepada pemerintah Turki bukan kepada rakyat Turki, yang harusnya mendapatkan lebih dari apa yang diberikan pemerintahan Erdogan. Turki tidak lagi menjadi mitra di wilayah mediterania,” ungkap Macron.

Turki kemudian mengecam pernyataan Macron atas arogansinya yang ditandai dengan “gaya kolonialnya”. Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa Macron membahayakan kepentingan Uni Eropa dengan sikap individualis dan nasionalis nya. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor, Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY