Dukung Target 1 Rumah 1 Hafiz, Wako Mahyeldi Apresiasi Akademi Hafiz Sumatra

168

PADANG – Pemerintah Kota Padang mengapresiasi diadakannya Akademi Hafiz Tingkat Sumatra di Padang yang diselenggarakan oleh Surau TV. Acara tersebut diharapkan dapat melahirkan para hafiz terbaik, khususnya di Sumatra. Demikian dikatakan Wali Kota Padang Mahyeldi pada Grand Final Akademi Hafiz Tingkat Sumatra di Studio Surau TV, Lolong Belanti Padang, Minggu (12/5/2019).

“Gelaran Akademi Hafiz ini memperkuat cita-cita Pemko Padang yang sejak tahun 2015 telah meluncurkan program hafal Al-Qur’an bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat. Banyak di antaranya yang sudah hafal Al-Qur’an 10 sampai 30 juz”, tutur Mahyeldi.

“Apalagi di bulan Ramadan ini terasa sekali aura menghadirkan Al-Qur’an di tengah masyarakat Kota Padang. Di masjid dan di banyak tempat dilaksanakan kegiatan menghafal Al-Qur’an”, imbuh Wako.

“Dengan adanya Akademi Hafiz dari Surau TV ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk membudayakan membaca Al-Qur’an. Sesuai dengan upaya Pemko Padang menargetkan di setiap rumah di Kota Padang memiliki minimal satu hafiz Al-Qur’an”, tuturnya lagi.

“Saat ini tidak kurang dari 40 ribu orang para pelajar di Kota Padang sudah hafal Al-Qur’an dengan variasi jumlah juz. Kedepannya jika hal ini terus dibina, maka dapat dihadirkan sebanyak 200 ribu orang penghafal Al-Qur’an, sehinga di setiap rumah akan hadir hafiz Al-Qur’an”, harap Mahyeldi.

“Pemko Padang mencanangkan program hafal Al-Qur’an karena sesuai dengan falsafah orang Minangkabau “Adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah”, “Syarak mangato, adat mamakai”, dimana Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan bagi orang Minang”, pungkas Wako.

Pewarta: Yurizal
Editor: Betti Dasaisa

Sumber : Humas Kota Padang

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY