Dubes Saudi untuk PBB : Kerajaan akan Melawan Syi’ah Hizbullah di Manapun Mereka Berada

51

Lensaislam.com : Duta Besar Arab Saudi untuk PBB Abdullah al-Mouallimi mengatakan bahwa Arab Saudi akan menghadapi milisi Syi’ah Hizbullah Libanon di manapun mereka berada dan akan terus mengekspos praktik-praktik jahatnya kepada masyarakat internasional.

Mouallimi juga menyebut Hizbullah berusaha mengguncang stabilitas keamanan dunia Arab, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (12/7/2018).

Mouallimi juga menekankan bahwa Arab Saudi berusaha membebaskan Provinsi Hodeidah Yaman dari milisi Houthi yang saat ini tengah mendapatkan dukungan dari Hizbullah.

“Hingga saat ini, sepertinya PBB tidak dapat mencapai terobosan yang cukup di jajaran (Houthis). Saya lihat Houthis mengulur-ulur waktu dan sengaja menggunakan mediator internasional untuk memperpanjang pembicaraan. Ini adalah sesuatu yang tidak dapat diterima,” ungkap Moallimi.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Yaman Khalid al-Yamani telah mengirim pesan kepada Menteri Luar Negeri Lebanon, Gebran Bassil untuk menyerukan kepada pemerintah Libanon mengekang pergerakan milisi Hizbullah karena dukungan Hizbullah yang semakin meningkat terhadap milisi Houthi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here