Dubes Saudi Jelaskan Alasan Indonesia Masuk Daftar Larangan Sementara Umrah

618

Lensaislam.com : Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Essam Abid At-Tsaqafi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk menindaklanjuti keputusan Arab Saudi yang menghentikan layanan umrah untuk sementara waktu. Dalam kesempatan tersebut, Dubes Saudi menjelaskan alasan kenapa Indonesia masuk daftar tersebut.

“Masuknya Indonesia dalam daftar negara-negara yang ditangguhkan visa wisatanya ke Arab Saudi bukan berarti bahwa Indonesia merupakan negara yang positif penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya,” ungkap Dubes Saudi dalam pernyataannya seperti dirilis akun @KSAembassyID, Jumat, (28/2/2020).

Dubes Saudi menjelaskan bahwa kebijakan tersebut diambil untuk menjaga seluruh umat Muslim dan umat manusia dari penyebaran virus tersebut. Dubes Saudi juga menegaskan bahwa larangan ini bersifat sementara dan akan terus dievaluasi oleh Pemerintah Saudi.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mempertanyakan alasan masuknya Indonesia ke dalam daftar tersebut. Soalnya, pemerintah Indonesia hingga saat ini menyampaikan bahwa tidak ada kasus virus Corona di Indonesia.

“Karena kalau saya sampaikan kenapa Indonesia? Karena kalau Indonesia itu kan belum jadi alasan mengenai Covid-19 sudah confirm dan sebagainya sampai saat ini kan sebenarnya belum relevan diberlakukan untuk Indonesia,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan. (DH/MTD)

Sumber : KSAembassyID, Setkab.go.id | Redaktur : Hermanto Deli

comments

INFO DONASI : Kami memahami banyaknya masukan, kritikan dan saran terkait iklan Google Adsense di website Lensaislam.com, karena itu Kami memutuskan untuk menutup iklan tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Lensaislam.com juga membutuhkan biaya operasional. Oleh karena itu, kami mengajak Pembaca setia untuk berdonasi melalui : Bank Syariah Mandiri No. Rek : 7 8888 1919 8 an. Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia Kode Bank (451), Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke : 0822 2882 1515 dengan format : Lensaislam#Nama#Alamat#JMLTransfer. Dukungan dan donasi dari para Pembaca sekalian, sangat berarti bagi keberlangsungan kami. Jazakumullahu khairan katsiron.

LEAVE A REPLY