Dr. Al-Awad: Arab Saudi Nyatakan Perang Terhadap Kejahatan Perdagangan Manusia

59

Lensaislam.com : Komite Tetap Arab Saudi untuk Memerangi Kejahatan Perdagangan Manusia mengadakan pertemuan ke-13 tahun ini, yang dipimpin oleh  Dr. Awad bin Saleh Al-Awwad, selaku Ketua Komite dan Presiden Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi.

Dr. Al-Awwad menekankan pentingnya mengerahkan lebih banyak upaya untuk memerangi kejahatan perdagangan manusia dan mendesak seluruh perwakilan lembaga pemerintah untuk bekerja bersama mewujudkan visi Kerajaan dalam memutus rantai kejahatan ini, dan menyoroti upaya Kerajaan untuk menghadapinya.

Dr. Al-Awwad menginstruksikan Sekretariat Jenderal untuk memberikan data terbaru kepada Komisi Tetap tentang kejahatan perdagangan manusia dengan data statistik yang terperinci dan mencakup: gambar kejahatan, kewarganegaraan para pelaku dan para korban, jenis kelamin mereka, lokasi kejahatan.

“Ini akan menjadi basis data bagi Sekretariat untuk menyiapkan laporan yang berisi data statistik terperinci yang disajikan kepada organisasi internasional,” ungkap Dr. Al-Awwad, seperti dilansir dari Ainul Watan, Rabu, (09/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Perwakilan dari Kementerian Perburuhan dan Pembangunan Sosial dan anggota Komite meninjau inisiatif yang ingin diterapkan oleh Kementerian untuk melindungi hak-hak pekerja, dan bekerja untuk meningkatkan hubungan kontrak antara pengusaha dan pekerja, yang akan meningkatkan tingkat penilaian Kerajaan dalam perang melawan perdagangan manusia dalam pembuatan laporan untuk komunitas internasional.

Dr. Al-Awwad turut meninjau perkembangan terbaru dalam Mekanisme Rujukan Nasional untuk Perdagangan Manusia, mencatat proyek dan kegunaannya dalam mengoordinasikan upaya pihak berwenang terkait untuk memerangi kejahatan perdagangan manusia.
Selanjutnya, Sekretaris Jenderal meninjau agenda pertemuan dan mempertimbangkan isu-isu yang terkandung di dalamnya.

Sumber : Ainul Watan | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY