Divonis 2 Tahun Penjara, Ahok Langsung Ditahan di Rutan Cipinang

330

Lensa Islam : Majelis Hakim memvonis terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dua tahun penjara. Majelis hakim juga memerintahkan agar Gubernur DKI Jakarta itu langsung ditahan.

Selesai sidang, Ahok pun dibawa dengan mobil polisi. Setelah persidangan Ahok memilih tidak berkomentar. Dia meninggalkan gedung Kementerian Pertanian dari pintu samping dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. Ahok langsung dibawa dengan mobil polisi ke Rutan Cipinang.

“Iya. Saya tadi ditelepon jaksa, memberitahukan bahwa Pak Ahok dibawa ke tempat saya,” ujar Karutan Cipinang Asep Sutandar saat dikonfirmasi Detikcom, Selasa (9/5/2017).

Asep yang tengah mengikuti seminar di DPD pun langsung balik kanan untuk menuju kantornya. Saat ini dia tengah berada di perjalanan pulang. “Ini saya sedang di jalan mau ke kantor,” kata Asep.

Asep Sutandar membenarkan informasi bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mendekam di rutan tersebut. Asep mengaku baru tahu Ahok bakal ditahan di Rutan Cipinang beberapa waktu lalu. “Belum persiapkan apa-apa, saya baru dibel juga oleh Jaksa,” ujar Asep.

Sesuai standar yang berlaku untuk seluruh tahanan, lanjut Asep, Ahok bakal menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum masuk Rutan dan bakal diregistrasi. Demikian dikutip dari CNN Indonesia.

Diketahui, terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), divonis dua tahun penjara. Sidang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, ini dipimpin Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto.

“Terbukti secara sah melakukan tindak pidana penodaan agama, penjara 2 tahun,” vonis Hakim Dwiarso. (DH/MTD)

Sumber : Detikcom | CNN Indonesia

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY