Dituduh Curi Sapi, Dua Pria Muslim di India Tewas di Tangan Massa Hindu

103

Lensa Islam : Dua pria Muslim tewas di tangan massa di negara bagian Assam, India, setelah dituduh mencoba mencuri sapi untuk disembelih, kata polisi.

Pembunuhan dua pria Muslim ini adalah insiden terbaru yang diakibatkan oleh ketegangan antara Islam dan Hindu terkait sapi. Bagi pemeluk Hindu, sapi adalah hewan suci dan di sejumlah negara bagian di India, ada aturan resmi yang melarang warga membunuh hewan ini.

Laporan yang diterbitkan Human Rights Watch (HRW) pekan lalu menunjukkan, sejak Mei 2015, setidaknya 10 pemeluk Islam tewas dalam kasus pertikaian Islam-Hindu soal sapi.

Korban dalam insiden terbaru yang terjadi hari Ahad (30/04) diketahui bernama Abu Hanifa dan Riyazuddin Ali, kata polisi.

“Keduanya dikejar dan dipukuli oleh warga desa yang mengatakan kedua pria tersebut dituduh mencoba mencuri sapi-sapi dari ladang mereka,” kata Debaraj Upadhyay, seorang pejabat polisi di Assam seperti dikutip kantor berita AFP.

“Saat kami bawa ke rumah sakit pada malam harinya, nyawa keduanya tak tertolong akibat luka-luka yang diderita.”

Polisi mengatakan kejadian ini diperlakukan sebagai kasus pembunuhan dan dua orang telah ditahan untuk dimintai keterangan. (DH/MTD)

Sumber : BBC

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY