Dir Intelkam Polda Jatim Memuji dan Memberikan Apresiasi Kepada STDI Imam Syafi’i Jember Atas Seminar Internasional Pencegahan Radikalisme Yang Diadakan

7500

Jember, Lensa Islam : Hadir pada pelaksanaan pembukaan seminar Internasional Pencegahan Radikalisme yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Dirosat Islamiyyah (STDI) Imam Syafi’i Jember pada hari Jumat (20/9) di hotel Dafam, Jember. Kepala Direktorat Intelkam (Dirintelkam) Polda Jatim, Kombes Pol Teddy Setiady memuji pelaksanaan seminar tersebut.

“Saya kira seminar yang diadakan oleh STDI Imam Syafi’i ini sudah cukup bagus. Karena dapat memberikan pencerahan yang diberikan oleh para ahlinya dalam soal pencegahan Radikalisme,” ujar Kombes Teddy ketika diwawancarai oleh Lensa Islam disela sela kegiatan pembukaan seminar.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Ditintelkam Polda Jatim itu juga menyampaikan kalau acara seminar seperti itu yang harus terus dikembangkan. Karena di acara seminar itu mendatangkan para ahli ahli hadits yang membahas soal radikalisme dari sudut pandang ilmu hadits baik yang klasik maupun kontemporer.

“Itulah yang perlu kita gali untuk bisa mendapatkan masukan masukan yang lurus terhadap sebuah pemahaman tentang jihad, teror dan radikal. Yang langsung dari para ulama ahli hadits baik yang klasik maupun kontemporer,” tandas Kombes Teddy Setiady

Selain dihadiri oleh unsur aparatur kepolisian tertinggi di wilayah Polda Jawa Timur acara seminar internasional ini juga mengundang unsur dari Kementerian Agama yang diwakili oleh Dirjen Kementerian Agama, Staf khusus Presiden RI bidang keagamaan internasional serta dari perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Para ulama ahli hadits yang hadir dan terlibat di acara seminar Internasional ini antara lain adalah Prof Dr Abdullah bin Abdul Aziz Al Faleh (Dekan Fak Hadits dan Ilmu Hadits Univ Islam Madinah), Prof Dr Ali Ibrahim Saud (Guru Besar Ilmu Hadits Univ Alu Al Bayt, Amman Yordania) Prof Dr Abdus Sami’ Muhammad Anis (Gak Syariah Univ Sharjah, UEA) dan beberapa ulama ulama hadits lainnya.

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY